loading

Mendengar kata “Kota Sengkang” tentu yang terlintas dibenak kita adalah “Kain Sutera”. Yah, Sengkang merupakan penghasil kain sutera yang tidak hanya dikenal secara nasional, akan tetapi kain sutera juga banyak diminati turis manca negara.

Dalam ajang International Youth Summit, Mustika juga memperkenalkan kain sutera dengan motif tulisan lontara. Tulisan lontara dalam kain yang dikenakan oleh Mustika yaitu “Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi”. Sebagai masyarakat Kabupaten Wajo, tentu kata “Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi” sudah sering kita dengar, bagaimana tidak, budaya 3S tersebut merupakan budaya yang berasal dari Sulawesi Selatan yaitu suku Bugis. Sipakatau diartikan sebagai sikap saling menghormati, sipakainge diartikan sebagai sikap saling menasehati, dan sipakalebbi diartikan sebagai sikap saling memuliakan.

Memperkenalkan kain sutera dan budaya “Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi” ditingkat Internasional merupakan suatu kebanggan kita sebagai masyarakat Kab. Wajo. Harapan kita semoga kedepannya Sutera Sengkang semakin mendunia.

📍Perpustakaan Kepresidenan Turki

Posted in Fashion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X