loading

Tak butuh waktu sepekan, untuk Unit Opsnal Subdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Sulsel kembali mengamankan pelaku penipuan online setelah banyaknya laporan masyarakat yang merasa resah dengan banyaknya penipuan online yang terjadi akhir-akhir ini, sehingga Tim Opsnal Siber Polda Sulsel merespon cepat.

Kali ini unit Opsnal Siber berhasil Mengamankan 2 orang pelaku Penipuan Online masing-masing Sdr . SO 36 Tahun, Sdr. FF 26 Tahun yang bertempat di Kabupaten Sidrap tepatnya di DusunĀ  Akkajeng Desa Kampale Kec. Duapitue Kab. Sidrap.

Pada hari rabu tanggal 05 Oktober 2022 sekitaran Pukul 11.00 Wita anggota Unit Opsnal berangkat menuju ke Kabupaten Sidrap dan langsung melakukan observasi terhadap rumah target, setelah diketahui secara pasti bahwa pelaku berada di dalam rumah yang sedang melakukan penipuan online sehingga pada Pukul 17.30 Wita unit Opsnal Siber langsung mengamankan pelaku beserta beberapa unit alat komunikasi sebagai barang bukti yang dipakai untuk melancarkan aksinya. Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan dibawa ke Polda Sulsel guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kompol SARIFUDDIN, S.Sos., M.Hum. sebagai Kasubdit 5 Siber yang dihubungi melalui Pesan Whatshapp hanya meminta untuk menanyakan langsung kepada IPDA MOKHAMMAD RUKIN, S.H.,M.H. sebagai Panit Opsnal Siber yang yang sebagai ketua tim pada saat diamankannya pelaku. Saat beliau ditanyakan langsung mengenai kasus tersebut diatas beliau tidak dapat memberikan komentar lebih banyak, beliau hanya membocorkan sedikit saja mengenai pelaku diamankan karena melakukan penipuan online dengan modus jual beli pakaian dan menjelaskan bahwa para pelaku yang berhasil diamankan saat ini dilakukan penahanan dengan pasal 45A ayat (1) Jo Pasal 28 ayat (1) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X