loading

WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud, memanfaatkan akhir pekan dengan ikut berbaur bersama peserta event trail adventure bertajuk One Day Trail Adventure Jelajah Kaki Gunung Latimojong. Event olahraga ekstrem itu berlangsung di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sabtu (5/11/2022).

Amran tidak sendirian. Kepala daerah yang terkenal tanpa sekat ini hadir bersama jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulsel. Selain itu, jajaran pemerintah daerah (pemda) se-Luwu Raya serta ribuan rider dari berbagai daerah.

Mengenakan setelan rider nuansa merah campur abu-abu dilapisi kostum event warna putih, helm biru-kuning dan kacamata rider biru, Amran mantap mengendarai trail putih bersama para rider lainnya. Amran dengan gesit melintasi jalur pada event yang digelar sebagai rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-77 Korps Brimob Polri 2022 ini.

Sesekali tampak tersungging senyum dari orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini. Amran didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wajo, Andi Hasanuddin, serta para personel Wajo Solidaritas Trail Community (Wastrac) memacu adrenalin dengan menyusuri jalur yang telah disiapkan panitia.

Amran menyampaikan selamat ulang tahun untuk Kops Brimob Polri yang akan diperingati pada 14 November 2022. “Semoga semakin sukses, semakin eksis dalam menjalankan pengabdian, memberikan rasa aman bagi masyarakat dari segala gangguan kamtibmas,” ucap Amran yang ditemui usai menjelajahi jalur.

Amran menuturkan, tugas Brimob cukup penting, seperti penanggulangan terhadap gangguan keamanan berintensitas tinggi, terorisme, huru-hara/kerusuhan massa, kejahatan terorganisasi bersenjata api atau bahan peledak. Termasuk, penyelamatan dan pertolongan (SAR) akibat bencana maupun gangguan lainnya bersama unsur pelaksana dalam negeri.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian seluruh jajaran Brimob Polri di mana pun berada. Khususnya Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel yang wilayah kerjanya salah satunya Kabupaten Wajo. Kami selalu membuka untuk berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat,” beber Amran.

Tak lupa, Amran menyampaikan terima kasih atas undangan dari panitia, khususnya Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, yang mengundangnya secara khusus pada saat dirinya bersilaturahmi di Mako Brimob Batalyon C Pelopor,¬†Kabupaten Bone, beberapa waktu lalu. “Kami juga ucapkan terima kasih atas pendampingan dan fasilitasi Pak Kadis Perhubungan bersama teman-teman Wastrac,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan ini diikuti 4.000-an peserta dari seluruh wilayah Sulsel maupun luar Sulsel. Turut hadir Kapolda Sulsel diwakili Dir. Binmas Polda Sulsel, Kombes Pol. Andi Heru Santo, bersama jajaran PJU Polda Sulsel, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Heru Novianto, Wali Kota Palopo, Muh. Judas Amir, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman, jajaran pemda se-Luwu Raya, serta para rider dan undangan lainnya.

Posted in Berita OlahragaTagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X